Sos Charity

Sos Charity merupakan proker amal yang dilakukan oleh Imsos dibawah naungan divisi Pengabdian Masyarakat (Pengmas). Kepanitiaan Sos Charity ini dipegang oleh seluruh pengurus Imsos kabinet Dharmaguna serta sukarelawan dari anggota Imsos sendiri. Sos Charity adalah sebuah program kerja yang bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial dari seluruh mahasiswa khususnya mahasiswa Program Studi Sosiologi. Sesuai namanya, seluruh rangkaian acara dari Sos Charity merupakan kegiatan untuk menggalang material donasi yang berupa baju bekas, buku bekas, alat tulis, dan bahkan uang tunai.

            Pada tahun ini, Sos Charity diadakan di Yayasan Pendidikan Dria Raba, Jln. Sersan Mayor Gede No. 11, Dangin Puri Denpasar pada hari Minggu 9 Juni 2019 pukul 10.00 Wita- selesai yang dimana berdekatan dengan hari Anak Nasional.  Ketua dari proker ini adalah Ni Kadek Noviar Grace Chandra Putri (sosiologi 18). Hasil penggalangan material donasi yang sudah terkumpul akan disumbangkan di panti asuhan ini. Selain penyerahan donasi tersebut, seluruh panitia dan sukarelawan ikut menghibur anak anak yang memiliki kebutuhan khusus di panti asuhan tersebut dengan menyanyi, bermain game, makan siang bersama dan membuat pohon pengharapan. Seperti pada proker Imsos sebelumnya, Ibu Nazrina Zuryani selaku Wakil Dekan III berkesempatan untuk membuka acara Sos Charity ini. Tak lupa pula seluruh himpunan jurusan di lingkunga FISIP serta BEM FISIP dan Pers Linimassa turut serta diundang dalam acara ini.

Dengan adanya kegiatan ini, seluruh panitia maupun sukarelawan mahasiswa Sosiologi dapat sedikit meringankan beban anak anak di Yayasan Pendidikan Dria Raba Selain itu, pengadaan kegiatan ini sekaligus mengimplementasikan salah satu tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian masyarakat yang memang seharusnya patut kita terapkan di masyarakat, apalagi dengan program studi kita yaitu sosiologi dimana lab utamanya adalah masyarakat.