Sos Project

Sos Project merupakan salah satu proker besar Imsos. Sos Project tahun 2019 ini merupakan Sos Project yang ke 6 terlaksana. Proker Sos Project ini merupakan proker kerjasama  antara 2 divisi yaitu Divisi Desain & kreatif dan Divisi Minat Bakat. Pada tahun ini, Muhammad Alrasid Aldo (Sosiologi 2018) dipercaya sebagai ketua panitia tahun ini.  Proses pelaksanaa proker ini, dari pembentukan panitia hingga hari h pelaksanaan memakan waktu persiapan kurang lebih 2 bulan. Dalam pelaksanaanya, panitia yang bertugas dalam melaksanakan program ini yaitu seluruh pengurus Imsos ditambah dengan anggota Imsos yang yang ingin bergabung dengan kepanitiaan ini melalui proses open rekruitmen.

Tema yang dipilih tahun ini yaitu “Millenial Berkarya: Kehidupan Generasi Millenial Perkotaan, yang dimana target utama dari kegiatan ini adalah siswa SMP-SMA se-Provinsi Bali. Sos Project ini menyediakan lomba bagi anak muda berbakat di bidang musik, essai, dan fotografi. Dipilihnya tema tersebut, melihat banyak anak muda yang menyia nyiakan waktu mereka dengan hal yang bersifat negatif. Oleh karena itu, Imsos berupaya untuk menyediakan wadah bagi anak muda untuk menyalurkan kreatifitas mereka sesuai dengan bakat mereka masing masing.

Pada pembukaan acara, Dekan FISIP yang diwakilkan oleh Ibu Nazrina Zuryani selaku Wakil Dekan III berkesempatan untuk membuka acara Sos Project ini. Tak lupa pula seluruh himpunan jurusan di lingkunga FISIP serta BEM FISIP dan Pers Linimassa turut serta diundang dalam acara ini. Rangkaian pada hari H acara ini yaitu pengumuman pemenang lomba kategori essai dan fotografi yang sebelumnya hasil karya mereka sudah dikumpulkan sebelum hari H ini (H-3 acara). Sedangkan untuk perlombaan band, masing masing peserta lomba menampilkan bakat bermusik mereka, dan langsung dinilai oleh juri pada hari H tersebut. Dan acara terakhir yaitu pengumuman pemenang seluruh kategori dan penerimaan hadiah pada pemenang di masing masing kategori.